Searching...
Saturday 29 October 2011

Komputerisasi Untuk Kemudahan di Dunia Modern

22:55
 http://papancucian.files.wordpress.com/2009/05/databases.jpg?w=300&h=225 

Komputerisasi, pasti kita sudah sering banyak mendengar dan juga mengenal istilah seperti itu. Di era globalisasi dan komputerisasi seperti sekarang ini, segala aspek kehidupan kita dalam bekerja maupun bersosialisasi telah banyak menggunakan sistem komputer. Sudah 65 tahun kita hidup di era komputer. Setiap hari, setiap jam, bahkan setiap saat, tanpa kita sadari hampir sepenuhnya proses kehidupan kita bergantung pada komputer. Segala aspek kehidupan seperti infrastruktur kota, sistem jual beli, interaksi sosial bahkan transaksi perbankan terasa lebih efektif dan efisien karena kecerdasan implementasi sistem komputer di seluruh dunia. Tanpa komputer, mungkin tidak akan ada dunia seperti yang kita kenal sekarang ini.
Dalam satu tahun, di seluruh dunia terjadi peningkatan besar data digital yang tersimpan sebanyak 60 persen. Situasi ini mendorong perubahan dramatis dalam teknologi informasi. Dan sekarang, di usianya yang ke 100 tahun, IBM mengajak kita untuk memasuki era baru inovasi dan perkembangan teknologi komputerisasi, yang kita sebut dengan Smarter Computing. Yang mampu membawa kita ke dalam sistem yang mempunyai database yang besar, mampu menangani data yang lebih banyak, dan menampung beban kerja yang lebih berat. Inovasi ini juga dapat meningkatkan kapasitas dalam setiap investasi personil, ruang, teknologi yang membantu menciptakan arus pendapatan dan model bisnis yang baru.
177476 Smarter Computing For A Better World
Dengan Smarter Computing, hubungan antar data dan juga sosial di seluruh dunia bisa terintegrasi dengan baik ke dalam kehidupan bermasyarakat. Dengan adanya sistem interkoneksi dunia yang memungkinkan kita untuk bisa meningkatkan mutu kehidupan kita, era dimana dunia bisa saling berhubungan dengan mudah, cepat, kapanpun dan dimanapun sepertinya sudah bukan hal yang mustahil. Sudah saatnya kita sadar atas pentingnya Smarter Computing bagi perkembangan dunia, dan bersama-sama menjawab tantangan terbesar dalam dunia komputer dan teknologi untuk mewujudkan-nya. Mari dengan Smarter Computing dan tentunya diikuti juga dengan Smarter People, kita wujudkan dunia yang lebih baik, lebih aman, dan lebih pintar.

Sumber : http://uniqpost.com/18312/smarter-computing-for-a-better-world/

0 comments:

Post a Comment